CAKAP BOLA

Prediksi sepakbola & Informasi ter-update


CAER SLOT GAME TIAP HARI

Jumat, 13 Agustus 2021

Juara Liga Premier karena ada Harry Kane, "jangan mimpi, satu pemain bisa menentukan perburuan gelar juara tapi itu bukan Harry Kane" - Alan Shearer

 



Harry Kane bergabung dengan Manchester City merupakan langkah hebat, tapi itu bukan berarti dia pasti juara liga Premier.

Di masa lalu cukup banyak contoh  saat seorang pemain ingin mendapat gelar juara dia harus pindah ke klub yang lebih bisa bersaing. Seperti Robin Van Persie yang 8 musim menjadi mesin goal Arsenal tanpa gelar juara Liga Premier, pada tahun 2012 ia memutuskan pindah ke Manchester United dengan nilai transfer 24 juta Poundsterling dan pada musim tersebut ia langsung mendapat gelar juara Liga Premier sekaligus menjadi top scorer dengan 26 goal.

Tapi harus dicatat bahwa pada musim itu Manchester United masih di bawah manager legendaris Sir Alex Ferguson. Karena setelah berakhirnya dinasty Sir Aler Manchester United hampa gelar juara Liga Premier hingga kini.

Pada tahun 2019 Griezman pindah ke Barcelona dengan mahar 120 juta Euro, tapi setelahnya 2 musim bersama Barca ia juga puasa gelar. Dan kejutan terjadi saat Atletico Madrid menjuarai LaLiga pada musim 2020/2021. Griezman pun menyesal dan di Barca ia juga belum menunjukan performa yang maksimal.


Kembali lagi ke Liga Premier, Manchester City mungkin adalah salah satu kandidat kuat untuk juara. Selain sebagai juara bertahan, City juga terus memperkuat skuad diantara nya mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa yang menelan biaya 100 juta Poundsterling untuk menebus klausul kontraknya.


Kemudian ada sang juara Eropa Chelsea yang akan semakin garang bersama rekrutan anyar Romelo Lukaku. Dengan ada nya Lukaku, Chelsea akan semakin baik dan tidak seperti musim lalu yang hanya membuat peluang tanpa mencetak goal. Lukaku akan mengubah hal itu dengan kemampuan mencetak goal nya yang sudah dibuktikan dengan mencetak 64 goal dari 95 laga bersama Inter Milan selama 2 musim.

"Kita berbicara tentang salah satu striker terbaik dunia - begitulah bagusnya Lukaku. Pada usia 28 ia sedang berada di puncak dan telah berkembang sangat pesat dari pada saat ia meninggalkan Inggris 2 tahun lalu". - Alan Shearer


Lalu ada Manchester United, musim lalu mereka tidak konsisten tapi sekarang telah berbenah dan melakukan transfer hebat dalam kesepakatan untuk membawa bek Raphael Varane & Jadon Sancho, yang merupakan pemain muda berbakat dari Dortmund. 


Liverpool mendatangkan bek tengah Ibrahima Konate untuk menambal satu-satunya masalah pada musim lalu yaitu lini belakang yang sangat rentan setelah Virgil Van dijk cedra parah.

Karena pilar-pilar penting seperti Salah, Mane & Firminho bertahan maka lini depan tetap menjadi salah satu yang terbaik di Liga Premier.


Kini semua orang menunggu apa yang akan terjadi pada Kane dan Spurs, sebab Kane ingin meninggalkan klub dan keluar untuk memenangkan gelar bersama City.

Selain dapat peluang yang lebih besar untuk jadi juara, Kane juga akan mencetak lebih banyak goal dari pada sebelumnya, sebab bayangkan saja ada Kevin De Bruyne yang memberikan garansi suplai peluang kepada penyerang di depan. Menggiurkan bukan, penyerang mana yang tidak tertarik untuk bermain bersamanya.

Mungkin dalam 1-2 pekan kedepan akan lebih jelas apa yang akan terjadi. Apakah Spurs tetap ngotot mempertahankan Kane yang ngebet pindah atau City yang berhasil membawa potongan pazel yang hilang setelah kepergian tops scorer sekaligus legenda klub, Sergio Aguero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar