CAKAP BOLA

Prediksi sepakbola & Informasi ter-update


CAER SLOT GAME TIAP HARI

Selasa, 10 Agustus 2021

Usir Messi, Barcelona rugi 2,3 Triliun

 


Setelah Barcelona tidak memperpanjang kontrak sang mega bintang Lionel Messi yang akan berakhir di tahun 2021. Mungkin tidak menjadi masalah bagi seorang Messiah untuk mendapat tawaran dari klub kaya Eropa seperti PSG dan Manchester City. Sebab dikabarkan PSG sendiri sudah melakukan negosiasi dengan pihak Messi dan menawarkan gaji 40 juta Euro (677 Miliar) permusim, lebih tinggi dari gaji Neymar saat ini 35 juta Euro (594 Miliar). Proses kesepakatan ini info nya sudah disetujui masing-masing pihak dan hanya tinggal menunggu waktu untuk di resmikan saja. Pihak PSG sendiri kemungkinan akan meresmikan Messi di Menara Eiffel seperti hal nya Neymar dahulu.


Tapi nasib sial dialami Barcelona karena brand value klub terancam turun 137 Euro atau 2.3 Triliun akibat kepergian Messi. Adalah Brand Finance yang memprediksi penurunan tersebut. Perusahaan yang berbasis di London tersebut sebelumnya menempatkan Barcelona dibawah Real Madrid sebagai klub paling bernilai didunia.


Dalam laporan nya, nilai merk Madrid senilai 1,276 Miliar Euro, Barca 1,266 Miliar Euro dan Manchester United Miliar 1,130 Euro.


Oleh karena itu, kepergian Messi tidak hanya akan berdampak pada prestasi sepakbola Barcelona saja melainkan juga menurunkan nilai ekonomi klub itu sendiri karena tidak bisa dibantah kalau Messi sebagai seorang maestro sepakbola memiliki nilai dan daya tarik yang sangat tinggi didunia.


Barcelona sudah jatuh tertimpa tangga, kira-kira begitu pepatah yang cocok untuk mengungkapkan kesalahan yang mereka lakukan ini dan Laporta akan dikenang sebagai sebagai presiden Barcelona yang melepas pemain terbaik dunia.


BACA JUGA :

INTER KEHILANGAN SCUDETTO, FANS GERAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar